Minggu, 15 November 2009

Laki Laki Tak Mudah Dimengerti


Saya mulai menggeneralisasi kembali...
Laki - laki mungkin emmang tercipta sebagai makhluk yang Egois dan tidak berprinsip.

Bukan hanya pikiranku yang menyetujuinya. Dalam sebulan ini ada 5 cerita tentang keegoisan dan ketidak-konsekuenan laki - laki.

1. Seorang laki-laki berubah sikap pada seorang sahabat yang sudah seperti kakak saya sendiri. laki-laki itu beralasan masalah agama. Tapi ternyata, dengan mudahnya dia "jalan" dengan perempuan lain. Katanya sendiri pada saya, dia suka perempuan dewasa yang mau bekerja. Dan nyatanya, perempuan yang ada disekitar dia saat ini seorang anak SMA yang sangat kekanak-kanakan. TIDAK BERPRINSIP!
2. Seorang laki-laki mengatakan bahwa dia menyayangi pacarnya. Tapi, dia jelas-jelas tidur dengan perempuan lain! Huaaa... Tidak terbayang perasaan pacarnya itu jika tahu hal ini. Belum lagi sikap laki-laki itu yang bukannya bertanggung jawab -atau sekedar meminta maaf dan berterimakasih- setelah perempuan yang ditidurinya memendam sakit sendiri dan tidak menceritakan ini pada kekasih laki-laki tersebut (bahkan perempuan ini awalnya hanya bercerita pada saya).
3.Ada juga cerita dari seorang teman saya. Dia pernah hamil dengan seorang laki-laki. Dia mengakui semua ini kesalahan mereka berdua. Merekapun memutuskan untuk menggugurkan kandungannya. Tentu teman saya ini berharap, walaupun anaknya sudah mati, ayah dari laki-laki ini tidak akan meninggalkannya. Hanya karena satu kesalahan - yang juga pernah dilakukan oleh ayah anaknya -, hubungan mereka berakhir. Ini pendapat pribadi saya, kesalahan yang dilakukan teman perempuan saya itu hany dijadikan satu alasan untuk melepaskan tanggung jawabnya. EGOIS!
4. Ini kisah saya sendiri, selama ini saya berkorban untuk seorang laki-laki. Tapi, saya tidak merasa dia memberikan sedikit saja pengorbanan untuk saya. kalaupun saya salah, seharusnya dia mau memaafkan saya seperti saya selalu memaafkan kesalahanya - walaupun dia tidak pernah meminta maaf pada saya- dan mau mencoba menyayangi saya lagi -tentu karena alasan tertentu-.
5. Seorang adik saya bercerita tentang keaksihnay yang memiliki orang lain dikehidupanya. padahal, laki-laki itu pernah berjanji untuk tidak meninggalkan adik saya.

Ah,,, saya lelah dengan sikap semua laki-laki itu. Semoga mereka semua sadar, bahwa perempuan ada bukan utuk disakiti!!! Ingat laki-laki, ibu kalian jugalah Wanita.

5 komentar:

  1. Dear Kumas,,,,
    aq tanggapi per poin ya..
    Wajar klo ketemu sama laki-laki egois. Ingat wanita egois pun banyak.. biasanya orang egois ini tidak siap untuk mencintai... (mungkin aq juga tergolong ini.. he..he


    1. Ketika rasa berubah mejadi cinta.. that's ok-ok aja. Ketika itu terjadi maka ngga pandang jenis kelamin lagi.. siapa aja bisa kena..

    2.Wah.. sebenarnya klo ini aq no comment.. tapi dalam hal ini keduanya salah.. masalahnya ngeseks itu enak sich katanya, tapi ada klo kebabalasan ya salah..
    Bagiku cara mencintai orang/pasangan itu ya berbeda-beda ukurannya. bagi penganut seks bebas, mereka biasa aja tidur dengan orang lain.. nah pacaran itu proses kita saling mengenal pribadi. NAh klo udah nikah itu baru jgn seingkuh, karena ada ikatan sah. Di Eropa, Aussie, dan Amrik, banyak yg punya anak tapi mmilih hidup bersama, yaa karena mereka bisa bebas.. Emang sih sebaiknya menjaga sikap sejak pacaran.

    3. Sebenarnya sebelum melakukan hubungan seks, baik si ce atau co, itu dah tau resiko masing2. termasuk resiko mereka berpisah (atau ada yg ditinggalin).

    4. wah pengalaman pribadi nech.. Ketika kamu cinta, maka kamu akan berbagi yg kamu milik ini biasanya yang terjadi (pengalamanku).
    namun kadangkala kita meminta balasan yg sama (baik disadari atau tidak). When you give it. just give.
    Emang sih ngga enak banget klo ngga dimaafkan trus ngga dicinta lagi. Kadang juga kita udah dimaafkan tapi hubungan berakhir. Nah Kumas maunya dimaafkan dan tetap cinta.. hehe..he
    klo udah seperti ini biasanya kamu mengunkit segala kebaikan yang pernah kamu lakukan.. iya ngga? maaf klo salah (mungkin so tahu). Menurutku yg bisa kamu lakukan hanya menerima saja apa yang terjadi. You're beautiful and powerful.. just enjoy it. with a glass of coffe (vodka) hehehe...

    5. Dalam urusan percintaan.. sebenarnya hal yang biasa terjadi klo ada yg ditinggalkan-meninggalkan.. Ini biasalah.. wong yg udah nikah aja cerai, apa lagi cuma gombal. Gombal ini yang harus disadari oleh laki-laki dan perempuan. ini juga berlaku untuk poin no (3).

    salam,
    kritisaja.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Mau komentar lg nech.. ttg judulnya.. Menurutku, laki-laki pun akan mengatakan sama.. "wanita susah dimengerti"

    santai aja dengan laki-laki.. karena laki-laki itu untuk "dinikmati" - hehe..he



    kritisaja.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Tentang judul: Hahaha... Laki laki untuk dinikmati??? Hmmmh.... Boleh juga thu... Wakhkahakhakh... Tapi, perempuan rata2 nggak mau kalau sekedar untuk dinikmati... ;p

    BalasHapus
  4. Per point juga:
    1. Well, itu hal yang biasa. Termasuk berubah Halauan. Tapi, masalahnya, laki laki itu campa'in ceweknya gitu aja. dimana perasaan dia?? Dan kenapa dia pakai alasan Agama???

    2. Gimanapun, buatku laki - laki ini nggak bertanggung jawab. Karena laki laki ini tidak mau sekedar meminta maaf ataupun berterimakasih. setelah si perempuan ini bungkam tentang apa yang terjadi.

    3. Seharusnya kedua duanya bisa bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan. Bayi yang nggak bersalah nggak perlu "DIBUNUH"... Tul??? Tapi, kalau sudah kejadian, bukan salah si perempuan kalau dia tidak bisa melepaskan "ayah dari anaknya". Dan salah si laki laki kalau dia meninggalkan perempuan itu secara tiba-tiba. "Apa karena saya sudah bobrok?", itu yang dipikirkan teman saya.

    4. Tul! Setuju... Huwkz...
    Tapi, ngomong2 so'al coffee and vodka,,, nggak ada yang doyan thu!! hahaha...

    5. Skali lagi Tulll... manusia isinya cuma nggombal... Umft, I Hate Love!!! huakhakhakhakh...

    BalasHapus
  5. *) Klo blm lahir, blm bayi namanya, masih orok.. hehe.. masalah gugur-menggugurkan kandungan itu sangat debateable, so aq ngga mau bahas dengan tulisan.. sukanya ngomong/diskusi langsung..

    **)Agama..mmhhh.. Itu jurus yang paling ampuh untuk putusin pacar.. just realize it

    ***)Aq setuju denganmu klo laki2 itu salah. Tapi itu bukan hanya kesalahan lelaki, karena mereka punya kesadaran, juga ada pengetahuan misalnya ada alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Sebelum mereka melakukan itu, menurutku temanmu sudah tahu kemungkinan2 yang akan terjadi.. termasuk pertanyaan pribadi "nanti dia ninggalin aq ngga yaa?"

    ****)Coffe buat aq aja.. Vodka ngga begitu suka.. Favorit tetap minum Bir.. haha..ha

    BalasHapus